Tuesday, October 16, 2018

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah

Surat izin tidak masuk kelas dibutuhkan bagi setiap siswa yang berniat untuk tidak masuk sekolah dengan berbagai alasan yang mendesak, misalkan sedang ada urusan keluarga yang tidak bisa ditunda, sedang sakit atau atas alasan penting lainnya.

Agar pihak sekolahan berkenan untuk memberikan toleransi dan tidak dianggap bolos, maka yang bersangkutan harus membuat surat izin tidak masuk kelas dengan mengikuti aturan yang ada. Bagi Anda yang masih kesulitan bagaimana cara menuli surat izin tidak masuk sekolah, dibawah ini bisa Anda simak contohnya.

Ketika Anda sedang berhalangan untuk masuk kelas, apapun alasan Anda harus membuat surat izin terlebih dahulu. Sebelumnya saya sudah memposting contoh surat izin lainnya, yaitu surat izin yang bagus. Dan jika Anda sedang sakit, berikut ini adalah contoh surat izin tidak masuk sekolah karena sakit.

Surat Izin Tidak Masuk Sekolah


Kepada Yth,
Wali Kelas SMP 01 Surabaya
up. Bapak Muhsin Ali dan Dewan Guru 
di-Tempat

Hal      : Izin Tidak Masuk Kelas
Lamp. : 1 (satu) lampir

Dengan hormat,

Saya yang berketerangan dibawah ini :

Nama  : Ari Lesmana
Kelas  : II 

Dengan ini saya bermaksud untuk meminta izin tidak masuk sekolah mulai hari ini (Sabtu, 12 Maret 2014) sampai dengan waktu yang tidak bisa ditentukan, dikarenakan saya sedang sakit.

Bersama ini, berikut saya cantumkan bukti hasil tes dari dokter berkaitan dengan kondisi kesehatan saya saat ini.

Demikian surat izin ini saya buat berdasarkan kondisi saya yang sebenarnya. Atas perhatian Bapak/Ibu dewan Guru, saya sampaikan banyak terimakasih.

Surabaya, 12 Maret 2014
Hormat saya,


t/tangan Anda

Ari Lesmana
Siwa AMP 01 Surabaya

Penutup


Demikian contoh surat izin tidak masuk sekolah karena alasan sakit. Dalam menulis surat izin tidak masuk kelas, ia juga bisa dibuat oleh orantua Anda jika kondisi Anda tidak memungkinkan untuk menulis lantaran sakit.

0 comments

Post a Comment