Tuesday, October 16, 2018

Contoh Surat Keberatan

Surat protes memuat sisi persamaan dengan surat keberatan, tetapi untuk surat protes ia lebih spesifik ke bentuk perlawanan. Surat protes dilayangkan manakala terdapat suatu aktivitas atau kegiatan tertentu yang hasilnya tidak sesuai dengan apa yang dinilai oleh public/kelompok tertentu.

Contoh Surat Keberatan


SURAT KEBERATAN


Kepada Yth.
Bapak Kepala Desa Sendangmulyo
Sendangmulyo, Candi, Tunjungan
Blora
Hal         : Surat Keberatan
Lamp.    : -


Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama    : Ahmad Susilo
Alamat      : Ngudi  RT.09/RW. 28 , Sendangmulyo, Candi, Tunjungan
Jabatan    : Ketua RT 09 Ngudi

Bersama dengan ini saya bermaksud untuk menyampaikan keberatan saya terhadap keputusan yang Bapak ambil berkaitan dengan tender pembuatan tampungan air di Dusun Ngudi . Adapun keberatan saya dalam hal ini adalah dikarenakan lahan yang akan digunakan status kepemilikannya masih belum jelas.

Sehubungan dengan itu, maka saya berharap agar Bapak bersedia untuk mempertimbangkannya kembali sebelum proses pelaksanaan segera dimulai.

Demikian surat keberatan ini saya buat. Atas perhatian dan kebijaksanaannya disampaikan terimaksih.

Sendangmulyo, 23 Maret 2014

Hormat saya,


Ahmad Susilo


Contoh Surat Keberatan Yang Benar



SURAT KEBERATAN


Kepada YTH
Bapak kepala sekolah, putra bangsa

Perihal: Surat keberatan
Lampiran:-


Dengan hormat,

Saya yang bertandatangan di bawah ini:

Nama: ______________
Alamat: ____________
Jabatan: ____________

Bersama dengan surat ini saya bermaksud untuk menyampaikan keberatan saya terhadap keputusan yang telah bapak ambil berkaitan dengan pelajaran BK yang tidak harus ada di sekolah putra bangsa. Adapun keberatan saya perihal ini disebabkan mata pelajaran BK ini merupakan mata pelajaran yang harus ada di sekolah-sekolah mana pun, karena dengan adanya pelajaran BK para siswa bisa mengetahui tentang pengembangan diri dan memahami arti pentingnya pelajaran BK.

Sehubungan dengan itu, maka saya berharap bapak bersedia untuk mempertimbangkan kembali sebelum mata pelajaran tersebut belum benar-benar ditiadakan dari sekolah ini.

Demikian surat keberatan ini saya buat, atas kebijaksanaan dari bapak saya ucapkan terimakasih.

Salam sari, 26 April 2016

Hormat saya



Nama Lengkap

Surat Pernyataan Keberatan Warga


Kepada Yth,
Bpk, Kepala Desa Bojong Kaler
Ditempat

Assalamualaikum Wr.Wb

Yang bertanda tangan di bawah ini kami masing-masing penduduk desa Bojong Kaler Rt 01-04, Khususnya Rw 05, kec. Ciawi, Kab. Garut.

Nama Warga ...................
Alamat ..........................

Dengan ini kami menyatakan keberatan atas rencana didirikannya bangunan Rumah Tinggal /Perumahan yang terletak dengan kami, karena bisa mengganggu keamanan dan ketertiban lingkungan kami.

Demikian surat pernyataan keberatan warga ini kami buat, atas pengertian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasi.

Wassalamaualaikum Wr.Wb.

Garut, 09 Oktober 2017
                                                           
Mengetahui,

Ketua Rt 01                ketua Rt 02                                 Ketua Rt 03     



(________)               (_________)                               (_________)                                         

0 comments

Post a Comment