Tuesday, October 16, 2018

Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru

Bagi Anda yang sedang berniat untuk melamar pekerjaan disebuah perusahaan Anda diharuskan untuk membuat surat lamaran terlebih dahulu sebagai standar formalitas dalam rekrutmen.

Membuat surat lamaran kerja memang sangat mudah, akan tetapi hendaknya Anda jangan asal menulisnya karena surat lamaran akan sangat menentukan potensi Anda untuk diberikan kesempatan mengikuti sesi wawancara dan diterima sebagai karyawan baru.

Buatlah surat lamaran pekerjaan yang bagus dengan tata penulisan yang lengkap, deskriptif, dan berdasarkan kondisi Anda yang sesungguhnya. Jelaskan siapa diri Anda, informasikan apa saja kualifikasi Anda untuk bisa meyakinkan bagian personalia (HRD) bahwa Anda adalah kandidat yang layak untuk diberikan kesempatan.

Bagi Anda yang sedang membutuhkan contoh surat lamaran kerja sebagai bahan referensi, berikut contoh surat lamaran kerja yang bagus dan lengkap yang bisa Anda ubahsuai berdasarkan keperluan Anda.

CONTOH SURAT LAMARAN KERJA


Kepada Yth,
HRD Manager
PT. BANGUN KREASI, Tbk.
Jl. Jendral Sudirman No. 11 Palembang 30163
No. Telp 0711 xxxx xxxx No. Fax 0711 xxxx xxxx
up. Bpk. Umar Yaqin, SE
di-
     Tempat

Hal
Lamp.
: Surat Lamaran Kerja
: -

Dengan hormat, saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama lengkap
Tempat & tgl. lahir
Pendidikan Akhir
Alamat
No. telepon
Status Perkawinan
: YOGI PRATAMA
: Palembang, 20 Mei 1989
: Sarjana Akuntansi Universitas Negeri Malang
: Jl. Kalisanga No. 12/61 Palembang 30163
: 0711 xxxx xxxx / 081 xxxx xxxx
: Menikah

Sehubungan dengan informasi rekrutmen baru di PT. BANGUN KREASI, Tbk. sebagaimana yang saya baca disitus berniaga.com (20 Mei 2013) untuk ditempatkan dibagian Administrasi, maka dengan ini saya bermaksud untuk mengajukan surat lamaran.

Sebagai bahan pertimbangan Bpk serta kelengkapan persyaratan lamaran, berukut saya lampirkan beberapa dokumen penting, berupa:

Foto copy Ijazah terlegalisir
Foto copy KTP
Foto copy Biodata diri
Foto copy SKCK
Foto copy Surat pengalaman kerja
Pas foto
: 2 (dua) lembar
: 1 (satu) lembar
: 1 (satu) lembar
: 1 (satu) lembar
: 1 (satu) lembar
: 3 (tiga) buah foto

Demikian surat lamaran ini saya buat berdasarkan kondisi saya yang sebenar-benarnya. Besar harapan saya untuk diberikan kesempatan menjalani sesi wawancara guna menjelaskan tentang diri saya lebih lanjut. Atas perhatiannya disampaikan banyak terimakasih.

Palembang 21 Mei 2013
Hormat saya,

tanda tanan dan materai

YOGI PRATAMA
Pelamar

0 comments

Post a Comment